top of page
Search
  • herinatamiyu

Tidak Muda, 5 Pemain Ini Diprediksikan Jadi Alternatif Pique

Beberapa nama seperti Samuel Umtiti serta Clement Lenglet seringkali berganti-gantian untuk diduetkan dengan Pique di jantung pertahanan.


Pasti di usianya yang tidak muda, Pique butuh figur penerus untuk menggantikannya. Di bawah ini 5 pemain yang diisukan akan mengenakan seragam Barcelona menjadi penerus Gerard Pique. Siapapun mereka? Berikut penjelasannya.


1. Milan Skriniar


Tidak Muda, 5 Pemain Ini Diprediksikan Jadi Alternatif Pique

Dengan susunan tiga bek, Skriniar jadi salah satunya pemain yang perlu di Inter Milan. Bersama dengan Alessandro Bastoni serta Stefan de Vrij, dia tetap jadi pilihan penting Antonio Conte di posisi belakang. Pada musim ini, pemain berpaspor Slovakia itu telah bermain sekitar 32 laga di semua persaingan.


Serta pemain berumur 25 tahun itu cuma kehilangan 1 laga saja di Serie A sebab akumulasi kartu kuning. Untuk mengambil Skriniar ke Camp Nou, Barcelona harus mempersiapkan uang sebesar 75 juta poundsterling atau sama dengan Rp1,3 triliun. Bila itu berlangsung karena itu Skiniar akan menyamakan harga Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool dari Southampton pada tahun 2018.


2. Dayot Upamecano


Di usianya yang masih 21 tahun, Upamecano jadi salah satunya pemain yang dicari oleh beberapa club Eropa, terhitung Barcelona. Itu sebab penampilannya yang persisten bersama dengan RB Leipzig di posisi belakang. Diantaranya waktu laga menantang Bayern Munchen yang usai dengan score 0-0. Dia sukses jadi Man of the Match dalam laga penting itu serta membuat Lewandowski tidak berkapasitas.


Lihat hal tersebut, pasti tidak salah bila Blaugrana membidik pemain dari Prancis itu. Kontrak Upamecano sendiri akan habis pada Juni 2021.


3. Ruben Dias


Pemain yang turut mengantar Portugal juara UEFA Nations League ini sukses jadi sisi penting dari tim Benfica. Pada musim ini, dia sudah bermain sekitar 24 laga di Liga Portugal serta sukses cetak 2 gol dan 2 assist. Banyak yang berasumsi jika Dias adalah penerus bek legendaris Portugal, Fernando Couto.


Dias sendiri dapat jadi asset periode panjang buat Barcelona. Tetapi untuk memperoleh jasanya, Barca harus keluarkan uang sebesar 80 juta poundsterling atau sama dengan Rp1,4 triliun.



4. Luiz Felipe



Sukses mengantar Lazio jadi lawan serius Juventus, membuat nama Luiz Felipe membumbung. Serta sekarang Biancocelesti cuma ketinggalan 1 point dari juara bertahan itu. Felipe sendiri sukses jaga posisi belakang Lazio secara baik. Dia jadikan timnya itu jadi team yang sedikitnya kecolongan di Serie A. Team bimbingan Simone Inzaghi cuma kecolongan 23 gol dari 26 laga.


Pemain berumur 22 tahun itu adalah bek jagoan di bawah kepemimpinan Inzaghi. Salah satunya fakta yang membuat namanya jadi favorite untuk dihadirkan Barcelona pada musim depan sebab harga yang termasuk murah. Harga pemain berasal dari Brazil itu ada di angka 18 juta poundsterling atau sama dengan Rp332 miliar.


5. Nikola Milenkovic


Milenkovic adalah bek tengah yang perubahannya cukup cepat di Serie A bersama dengan Fiorentina. Tidak kurang dari 2 tahun, pemain berumur 22 tahun itu sudah bermain sekitar 84 laga di semua tempat. Pasti hal tersebut adalah perolehan yang benar-benar baik di usianya yang masih terbilang muda.


Langkah bermain Milenkovic seringkali disejajarkan dengan legenda Manchester United yang datang dari Serbia yakni Nemanja Vidic. Ciri-ciri Barcelona yang diketahui jadi club yang dapat meningkatkan pemain muda, nampaknya pas datangkan Milenkovic ke Camp Nou serta membuat jadi bakat kelas dunia. Harga Milenkovic sendiri sebesar 27 juta poundsterling atau sama dengan Rp499 miliar.


Itu barusan 5 pemain yang diisukan bisa menjadi penerus Pique di Barcelona. Kurang lebih siapakah yang mempunyai potensi semakin besar untuk masuk?


0 views0 comments
bottom of page